Kenapa Ada Semut di Rumah Saya?

Mudah, aman, tuntas dan bergaransi

Kurangnya kebersihan adalah penyebab utama datang dan berkembangnya semut di rumah-rumah. Serpihan sisa makanan di lantai, piring kotor yang mengandung sisa-sisa makanan dalam waktu yang lama di bak cuci, tempat sampah yang jarang dibersihkan akan sangat cepat mengundang semut. Setiap bahan makanan yang mengandung glukosa akan menjadi buruan semut.

Salah satu masalah terbesar yang disebabkan olen semut adalah kontaminasi makanan. Semut berpotensi membawa bakteri di dalam tubuhnya, yang tentunya disebarkan oleh koloni semut-semut ini ketika berjalan melalui bagian-bagian rumah seperti ruang makan atau dapur.

Koloni semut yang bisa mencapai ribuan, bisa berkembang dalam waktu cepat dan menyebabkan skala gangguan yang besar. Koloni semut yang bersarang di bawah lantai akan memerlukan teknik pengendalian khusus untuk mengatasinya.

Pengontrolan Semut

Membasmi semut hingga tuntas bukan pekerjaan yang mudah. Beberapa hal berikut merupakan sebagian dari perilaku semut yang bisa Anda ketahui:

Jalur masuk: semut dapat berjalan memasuki ruang penyimpanan makanan atau sebuah tempat melalui lubang atau retakan yang sangat kecil untuk mencari sisa bahan makanan yang mengandung gula.

Jejak bau: semut meninggalkan jejak melalui bebauan dari senyawa kimia feromon, yang dapat diterima oleh semut-semut lain untuk diikuti hingga keberadaan sumber makanan diketahui oleh koloninya.

Sarang: semut dapat bersarang di mana saja di dalam rumah Anda, di dinding, pekarangan, atau bahkan di bawah fondas rumah.

Pembasmian swadaya: pembasmian semut yang dilakukan secara swadaya oleh pemilik rumah umumnya hanya membasmi sebagian kecil semut-semut yang ada di permukaan. Jika koloni semut sudah menyerang dengan masifnya, diperlukan mekanisme pengontrolan tertentu untuk membasmi semut hingga sarangnya.

Scroll to Top